Cara Membuat Text Area / Kotak Script Dengan Tombol Copy All

 

Cara Membuat Text Area / Kotak Script dengan Tombol Copy All. sebanarnya apa sich fungsi dan kegunaan dari Text Area / Kotak Script?? Fungsi utamanya adalah untuk memberi batasan pada tulisan atau Gambar agar tidak terlalu panjang ataupun lebar, dengan begitu maka tampilan blog akan terlihat cantik, rapi dan indah. selain itu penggunaan kotak Script / Text area ini juga berpengaruh meringankan loading blog.
Untuk melengkapi Kotak ini biasanya terdapat fasilitas Copy All dimana pengunjung bisa dengan mudah untuk meng Copy text/ Script di dalam kotak hanya dengan sekali klik.
Oke sobat silahkan simak tutorialnya di bawah ini

Cara Membuat Text Area / Kotak Script Dengan Fasilitas Tombol Copy All.

1. Untuk Menerapkanya sangat Mudah, Cukup Kopy Paste Kode Di bawah ini pada postingan Sobat, Tapi ingat ya Pastenya di Posting Html Bukan Di Compose.

<form name="copy"><div align="center"><input value="Copy All" onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button"/></div><p style="text-align: center;"><textarea style="padding: 3px; width: 400px; height: 80px;" name="txt">SELAMAT DATANG DI WWW.ARPUSA.BLOGSPOT.COM, ARTIKEL KALI INI MEMBAHAS TENTANG CARA MEMBUAT TEXT AREA DENGAN TOMBOL COPY ALL, SILAHKAN DI SIMAK, SEMOGA BERMANFAAT BAGI SOBAT BLOGGER SEMUA.</textarea></p></form>

Kode Script di atas jadinya akan seperti tampilan di bawah ini, keren kann??


Catatan:
* Ganti Tulisan Berwarna Biru sesuai Text/Script yang sobat Inginkan.
* Ganti Text Warna Merah Sesuka Anda. Misal: Copy Semua, Select All, Highlight All ds.b
* Height adalah Tinggi Box/Kotak.
* Width adalah Lebar Box/Kotak.

Demikian Tutorial singkat tentang Cara membuat Text Area / Kotak Script Dengan Tombol Copy All, Semoga Bermanfaat bagi sobat Blogger semua.

SELAMAT MENCOBA.. HAPPY BLOGGING..

Artikel Terkait

1 komentar:

Alat Sukses mengatakan...

script diatas itu menselect all aja atau sekaligus copy ke clipboard ya mas, aku coba kok cuma select all aja ?

Posting Komentar