Cara Membuat Link pada kolom komentar Blogspot

 
Biasanya pengunjung akan menulis kata-kata dengan alamat lengkapnya (maksudnya alamat postingnya, bukan alamat home page-nya). Misalnya dengan menulis . http://arpusa.blogspot.com Tapi alamat ini hanya tampil sebagai tulisan biasa dalam kolom komentar, bukan sebuah link, sehingga tidak bisa langsung diklik. Jika ingin mengunjungi alamat tersebut, kita terpaksa harus mencopy-paste alamat tersebut ke address bar browser. Resikonya sebagian orang kadang enggan melakukan hal ini. Tapi dengan menjadikan tulisan sebagai link, maka anda tidak perlu menulisnya dengan alamat lengkap, sehingga tulisan komentar anda lebih enak dilihat dan dibaca. Jika orang ingin berkunjung, mereka tinggal mengklik link tersebut. 

Tapi tulisan judul tersebut tanpa link. Resikonya pengunjung kadang susah dan enggan mencari-cari judul tersebut dalam tumpukan sekian banyak posting blog anda. Tapi dengan menjadikannya sebagai link, pengunjung dengan enteng bisa langsung mengkliknya. Bahkan anda bisa menulisnya dengan lebih pendek.
Nah, yang menjadi masalah fasilitas untuk membuat link ini dalam kolom komentar tidak ada. Lantas bagaimana cara membuatnya?
Kita hanya perlu menyisipkan sedikit kode HTML pada komentar tersebut. Misalnya anda ingin menulis komentar seperti ini:

Terima kasih tipsnya mas.
Nah, lengkapnya bisa anda tulis menjadi seperti ini: 
<a href="http://www.arpusa.blogspot.com">Terima Kasih Tipsnya Mas </a>
Catatan;                                                                                                                                                                                         Jangan  lupa ganti url nya dengan alamat blog atau posting anda.  dan ganti tulisan "Terima kasih tipsnya mas" sesuai keinginan anda. Kemudian poskanlah komentar anda. Perhatikanlah tulisan  Statusnya akan berubah menjadi link, begitu kursor menyentuhnya. 


Di Coba dulu bos za, jangan pernah berhnti untuk mencoba.
Artikel Terkait

6 komentar:

Verizon Wireless mengatakan...

luamayan gan, tp aku masih bingung nerapin, pengenya si yang ada name email and URL
kayak punya wordpress gt, tp binggung de caranya

gan mampir mampir ya di blog ane :D

Albert Pynstein mengatakan...

salam kenal sob
Tukeran Link/Banner

Arpusa Dwipangga mengatakan...

kenal balik boss.. link anda dah aku pasang. pasang balik yeach...

Wahyu Adi Wibowo mengatakan...

coba ah...

<a href="http://http://wawwiwiwaw.blogspot.com/>blog saya </a>

Wahyu Adi Wibowo mengatakan...

ngapusi

Arpusa Dwipangga mengatakan...

@Wahyu adi wibowo.. Bisa kok gan, agan kebanyakn http itu. nich contohnya..
www.wawwiiwaw.blogspot.com

Posting Komentar