CARA KIRIM SMS GRATIS VIA G-MAIL

 
 Fitur terbaru dari google mail(Gmail) adalah bisa mengirimkan sms secara gratis ke seluruh negara di dunia. Jika anda memiliki akun gmail, yang anda lakukan tinggal mengaktifkan fitur SMS gratis yang ada di sidebar kiri dari Gmail. Caranya cukup mudah dan simple, setelah diaktifkan fitur tersebut, yang anda lakukan hanya memasukan no tujuan dan masukan nama, kemudian tinggal kirim. SMS gratis dari gmail dibatasi 50 sms per hari, ya cukup lumayan untuk sms ke berbagai negara secara gratis karena tarif operator beda beda. Sedangkan untuk Indonesia layanan operator yang bisa dikirim sms gratis via gmail baru Telkomsel dan Indosat.
Kalau Anda penggemar layanan SMS, ada kabar gembira. Mulai hari ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli pulsa sebelum mengirim SMS. Karena dengan Gmail, Anda bisa mengirimkan SMS secara gratis.

Memang bukan layanan yang gres, tetapi diperkirakan masih banyak orang yang belum mengetahui tentang layanan ini. Dengan SMS in Chat, pengguna dapat mengirim dan menerima SMS dari akun Gmail.

Awalnya, layanan nilai tambah ini hanya bisa dipakai untuk nomor-nomor Amerika Serikat (+1) saja. Tetapi, baru-baru ini Google membukanya di sejumlah negara, termasuk Indonesia, Ghana, Israel, Malawi, Nigeria, Zambia, Uganda, Tanzania, Arab Saudi, Senegal, Palestina, hingga Kenya.

Di Indonesia, hanya dua operator yang mendukung layanan SMS gratis ini di Indonesia, yaitu Telkomsel dan Indosat. Meski kuotanya dibatasi 50 SMS per hari, Google cukup membantu pelanggan, terlebih lagi bagi yang kerap mengirimkan SMS internasional.

Sebagaimana diketahui, tarif SMS internasional Telkomsel adalah Rp600, sementara Indosat Rp500 per SMS, kecuali seluruh negara di Eropa, Fiji, Papua Nugini, Senegal & Uni Emirat Arab dikenakan biaya Rp1.200 per SMS. Dibandingkan dengan SMS in Chat di Gmail, tentu sangat terasa. Apalagi, setelah 24 jam, kuota SMS akan kembali ke 50.


  

Untuk menggunakannya juga mudah. Masukkan nomor tujuan dengan kode negara (misalnya, +62811890xx), kemudian Enter. Anda akan diminta memasukkan detail kontak. Setelah kontak diregistrasi, akan ada pop-up window layaknya Gtalk. Selesai.
Anda bisa mengirimkan SMS sepuasnya, maksimal 50 kali dalam sehari.


SELAMAT MENIKMATI SMS GRATISAN...!!!
Artikel Terkait

3 komentar:

wahw33d mengatakan...

kok sms ke telkomsel jarang masuk ya.. mending sms gratis dari http://mausms.com/ gan.. ada widgetnya juga untuk blogspot dan wodpress

Arpusa Dwipangga mengatakan...

thank bro...

JAYAVO mengatakan...

Nice info gan!

Posting Komentar