Cara Membuat Random Post Sederhana Tanpa Gambar Di Blog

 
Halloo Sobat Blogger..!!! Beberapa waktu yang lalu saya pernah Memposting sebuah artikel Cara Membuat Random Post Keren Dengan Thumnail/Gambar di Blog. Kalau belum membaca silahkan di baca Artikelnya DISINI ya. Nah postingan Kali ini sebenarnya juga masih berkaitan dengan artikel tersebut yaitu sama sama membuat widget Random Post, cuma bedanya adalah disini widgetnya tidak memakai Gambar, dan yang pasti Effec Loadingnya Sangat ringan Sob. dan artikel ini saya beri judul.
Cara Membuat Widget Random Post Sederhana Tanpa Gambar di Blog.
Sebagai Contohnya Anda bisa Melihat Gambar di Atas Tulisan ini . Oke langsung di simak tutorialnya Ya :

1. Login ke Account Blogger Anda.
2. Silahkan Pilih Tata Letak / LayOut.
3. Pilih Add Gadget/ Tambahkan Gadget.
4. Klik Html / Java Script.
5. Silahkan Copy Dan Paste kan Kode Di bawah ini

<script type="text/javascript"> var randarray = new Array();var l=0;var flag; var numofpost=10;function randomposts(json){ var total = parseInt(json.feed.openSearch$totalResults.$t,10); for(i=0;i < numofpost;){flag=0;randarray.length=numofpost;l=Math.floor(Math.random()*total);for(j in randarray){if(l==randarray[j]){ flag=1;}} if(flag==0&&l!=0){randarray[i++]=l;}}document.write('<ul>'); for(n in randarray){ var p=randarray[n];var entry=json.feed.entry[p-1]; for(k=0; k < entry.link.length; k++){if(entry.link[k].rel=='alternate'){var item = "<li>" + "<a href=" + entry.link[k].href + ">" + entry.title.$t + "</a> </li>"; document.write(item);}} }document.write('</ul>');} </script><script src="/feeds/posts/default?alt=json-in-script&amp;start-index=1&amp;max-results=300&amp;callback=randomposts" type="text/javascript"></script>

6. Selesai, klik Save / Simpan.

Cataan :
Kode Warna Biru adalah Jumlah Artikel yang akan di tampilkan Dalam Random Post. Jadi Silahkan Ganti sesuai Keinginan Sobat.

SELAMAT MENCOBA.. HAPPY BLOGGING..
Artikel Terkait

3 komentar:

Koleksi lirik dan kunci gitar lagu indonesia lengkap mengatakan...

saya sudah coba tapi kok tidak bisa

agugus.com mengatakan...

Terimakasih mas widget randomnya, ternyata tinggal pasang scriptnya,

Starceno mengatakan...

makasih gan berhasil starceno.blogspot.com

Posting Komentar