Cara Mudah Mendapatkan Verifikasi ID Alexa Terbaru Di Blog

 
 بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Dalam Rangka Merampingkan Rank di Situs Alexa, biasanya para blogger melakukan verifikasi ID Alexa. hal ini mutlak di perlukan untuk meng Klaim blog kita di Alexa. Nah bagi para blogger yang belum pernah memverifikasi blognya di Alexa.com, silahkan simak tutorial di bawah ini ya.

Cara Mudah Mendapatkan Verifikasi ID Alexa dan Memasangnya di Blog :

1. Apabila sudah mempunyai account Alexa langsung aja Login di www.alexa.com, apabila belum punya silahkan Register/Daftar terlebih dahulu. (lihat gambar di bawah ini).

2. Jika sudah selesai Register Silahkan Sig in. Anda juga bisa Sig In lewat Facebook.


3. Jika anda sudah Sukses Log in jangan tutup halaman dulu ya, silahkan buka link ini di tab baru www.alexa.com/siteowners/claim Kemudian Masukkan Alamat Web Blog Anda kemudian Klik Continue.


4. Silahkan Klik Method 2 (lihat Gambar di bawah ini).


5. Copy Kode Verifikasi Alexa (lihat Gambar). Sementara halaman ini jangan di Close dulu ya karena anda nanti harus memverifikasi di halaman Alexa setelah kode verifikasinya anda pasang di blog.


6. Login ke dasboart Blogger anda, pilih template dan Klik edit Html. Cari Kode <head> kemudian Pastekan Kode Verifikasi Alexa tadi tepat di bawah kode <head> Dan klik Save/Simpan. Perhatikan gambar di bawah ini :


7. Setelah Template di Save/Simpan, silahkan Kembali ke halaman Alexa tadi dan klik Verify My ID.


8. Tunggu Proses Verifikasi selesai sampai ada tulisan seperti gambar di bawah ini.


9. Selamat saat ini Web/Blog Anda sudah terClaim di Alexa.com.

SELAMAT MENCOBA.. HAPPY BLOGGING..


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar