Cara Terbaru Mendaftarkan Blog Ke Yahoo Atau Bing

 
Mendaftarkan Blog ke Yahoo atau Bing memang sesuatu yang mutlak harus di lakukan oleh seorang blogger, hal ini bertujuan supaya blog sobat bisa dikenali dan populer di mesin pencarian selain Google. Perlu di ketahui juga bahwa saat ini Webmaster Yahoo dan Bing Sudah menjadi Satu, jadi dengan mendaftarkan blog ke bing saja sudah berarti mendaftarkan blog ke Yahoo. Gampang kann..!! oke sobat simak Tutorial Lengkapnya Di bawah ini.

Cara terbaru Mendaftarkan atau menambahkan Blog Ke Yahoo Dan Bing:

1. Buka Link ini www.bing.com/toolbox/submit-site-url. dan Isi dengan Link URL Blog Sobat, Isi Captcha Kemudian klik tombol "SUBMIT". (lihat gambar di bawah ini)

2. Silahkan Pilih "GREAT, SIGN ME UP".

3. Setelah itu sobat akan di bawa ke halaman Login Account Microsoft.

4. Tapi jika belum punya Account Microsoft daftar dulu di sini Sign Up Microsoft Account. isi data datanya, Masukkan Captcha dan klik "Create Account".

5. Setelah Pendaftaran selesai, silahkan login ke halaman login sesuai langkah No 3 tadi ya..

6. Kemudian anda akan di hadapkan pada kolom Submit URL lagi, dan di sini juga ada kolom sitemap. tambahkan sitemap.xml di belakang URL blog sobat, kemudian Klik Tombol "ADD". Contohnya http://arpusa.blogspot.com/sitemap.xml

7. Anda akan masuk ke halaman verifikasi, ada tiga cara Verifikasi, namun saya sarankan pilih yang nomor dua saja yaitu Meng Copy dan Paste tag kode Html Pada template Blog sobat, karena cara ini menurut saya lebih mudah. Copy dan Paste kode tersebut tepat di bawah kode <head> pada template blog sobat.

8. Setelah kodenya anda masukkan ke template blog sobat, kembali ke halaman sebelumnya dan klik "VERIFY".

Demikian Tutorial tentang Cara Terbaru Mendaftarkan / Menambahkan Blog Ke Yahoo/Bing. sepintas memang agak ribet ya, tapi kalau gak di coba gimana bisa berhasil.

Baca Juga:
Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tool

SELAMAT MENCOBA.. HAPPY BLOGGING

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar