Cara Mudah Membuat Tabel Di Blogspot Dengan Microsoft Word

 
Cara Mudah Membuat Tabel Di Blogspot Dengan Microsoft World. Untuk membuat tabel pada postingan blog emang gampang gampang susah, apalagi bagi blogger yang tidak mengetahui tentang kode kode Html. sedangkan Blogspot secara default tidak menyediakan fasilitas atau fitur pembuatan tabel pada blog.

Tapi jangan kuatir sobat, kali ini saya ingin berbagi artikel tentang bagaimana Cara Mudah membuat tabel pada postingan blog menggunakan Microsoft world. yang tentunya tidak harus repot menginstal plugin..

Oke Bro. simak dan pelajari tutorialnya di bawah ini, dan sekali lagi pastikan berdo'a menurut kepercayaan masing masing.

Cara Mudah Membuat Tabel Di Postingan Blog Dengan Microsoft World.

1. Langkah pertama sudah pasti anda buka Microsoft world dan Silahkan Buat Tabel sesuai yang anda inginkan, silahkan kreasikan sendiri ya, gambar di bawah ini adalah contoh milik saya.

2. Langkah kedua adalah menyimpan Tabel yang anda buat di Microsoft world tadi kedalam bentuk File WebPage, Filtered. Silahkan simpat ke folder sesuai keinginan anda, Lihat Contoh gambar di bawah ini:

3. Setelah Tabel tersimpan dengan baik di Folder sobat, sekarang Buka File tersebut menggunakan "NotePad". dan lakukan Editing pada bagian bagian yang tidak di perlukan. Bagian apakah yang tidak di perlukan..??? kode yang berawalan dan berakhiran Body, html, Head dan Meta. untuk lebih memahaminya sobat lihat gambar di bawah ini. (warna yang di block biru yang di buang). 

jadi nanti yang di Copy paste di Postingan Blog adalah kode yang di awali dengan kode <style> dan di akhiri dengan kode  </style> dan juga kode yang di awali dengan kode <div class=WordSection1> dan di akhiri dengan </div>

4. Proses Selesai, Silahkan Klik Pratinjau jika sudah oke save/simpan.

Ingat:
Saat Copy Paste Kode tadi di Postingan blog, letaknya di "HTML" bukan di "COMPOSE".

SELAMAT MENCOBA.. HAPPY BLOGGING..
Artikel Terkait

1 komentar:

Carabangal mengatakan...

keren bang templatenya

Posting Komentar